Kamis, 22 Maret 2012

Kajian

BENCANA MENGUATKAN PENCERAHAN
Oleh : Drs. Andi Hariyadi M.Pd.I
1.      Al Hadiid (57) : 22 è Bencana Sesuai Sunnahtullah
!$tB z>$|¹r& `ÏB 7pt6ŠÅÁB Îû ÇÚöF{$# Ÿwur þÎû öNä3Å¡àÿRr& žwÎ) Îû 5=»tGÅ2 `ÏiB È@ö6s% br& !$ydr&uŽö9¯R 4 ¨bÎ) šÏ9ºsŒ n?tã «!$# ׎Å¡o ÇËËÈ
22.  Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (Tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan Telah tertulis dalam Kitab  sebelum kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.


2.      Ar-Rum (30) : 41è Penyebab Kerusakan
tygsß ßŠ$|¡xÿø9$# Îû ÎhŽy9ø9$# ̍óst7ø9$#ur $yJÎ/ ôMt6|¡x. Ï÷ƒr& Ĩ$¨Z9$# Nßgs)ƒÉãÏ9 uÙ÷èt/ Ï%©!$# (#qè=ÏHxå öNßg¯=yès9 tbqãèÅ_ötƒ ÇÍÊÈ
41.  Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan Karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).


3.      Yunus : 100 è Pentingnya Menggunakan Akal
$tBur šc%x. C§øÿuZÏ9 br& šÆÏB÷sè? žwÎ) ÈbøŒÎ*Î/ «!$# 4 ã@yèøgsur š[ô_Íh9$# n?tã šúïÏ%©!$# Ÿw tbqè=É)÷ètƒ ÇÊÉÉÈ s
100.  Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya.

4.      An-Nahl : 60 è Bahaya Tidak Beriman
tûïÏ%©#Ï9 Ÿw tbqãZÏB÷sムÍotÅzFy$$Î/ ã@sWtB Ïäöq¡¡9$# ( ¬!ur ã@sVyJø9$# 4n?ôãF{$# 4 uqèdur âƒÍyèø9$# ÞOÅ3ysø9$# ÇÏÉÈ
60.  Orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat, mempunyai sifat yang buruk; dan Allah mempunyai sifat yang Maha Tinggi; dan Dia-lah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar